Bg

Milad Intern Ke 26 Mapala Specta dan Tasyakuran Angkatan “Kartala Parahita”

Diterbitkan tanggal 8 Januari 2020

SINAR- Milad merupakan kata yang berasal dari bahasa Arab yaitu maulid yang artinya Lahir atau yang lebih sering diartikan hari kelahiran. Milad dalam sebuah organisasi merupakan tanda sejauh mana sebuah organisasi tubuh dan berkembang. Untuk milad Mapala Specta sendiri merupakan ajang perayaan mengingat hari lahirnya Mapala Specta dari 07 Januari 1994 sampai dengan 07 Januari 2020. Dan ini merupakan milad Mapala Specta yang Ke 26. Milad diselengarakan di Gedung Graha IAIN Surakarta pada 06-07 Januari 2019 yang dihadiri seluruh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala Specta dan para alumni.

Suasana kekeluargaan nampak sangat erat terlihat dari banyaknya alumni yang hadir. Karena rasa memiliki specta yang sudah tertanam sejak dulu.

Adapun acaranya yaitu tiup lilin dan potong kue dengan diiringi nyanyi selamat ualng tahun pada pukul 00:00 wib yang dilakukan oleh ketua umum Mapala Specta bersama dengan perwakilan Keluarga Besar Specta.

Dimalam tersebut tak sekedar acara milad melainkan juga acara Tasyakuran dan penetapan nama angkatan peserta DIKSAR XXV kemarin. Mereka anggkatan ke 26 Mapala specta dengan nama angkatan “KARTALA PARAHITA” dengan makna “seberkas cahaya penerang yang mensejahterakan”. Nama tersebut berisikan harapan angkatan 26 semoga kedepannya mendapatkan cahaya yang menuntun ke arah yang benar sehingga dapat mensejahterakan semuanya.

Selain itu dan tak lupa ada acara sarasehan bersama. Dalam bagian ini merupakan bagian yang mengasyikan dimana kami berbagi pengalaman, pengetahuan dan nasihat tentang mapala specta dan bagaimana menjadi insan yang lebih baik lagi dan yang tak pasti terlupa kbs memberikan semangat kepada anggota aktif dalam berproses dan mengembangkan mapala specta lebih baik lagi.

Semoga di milad mapala specta yang ke 26 menjadikan mapala specta sebagai organisasi pecinta alam yang lebih baik kedepanya seperti sembohyan mapala specta “memikirkan bumi, membumikan pikiran”. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Uswatun Ucil

Komentar ditutup.