Menyongsong Akreditasi 9 Kriteria: Penguatan Industri Kreatif Sastra Inggris IAIN Surakarta melalui Kerjasama dengan Google Gapura Digital

SINAR- Akreditasi A yang diamanahkan kepada Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Bahasa, Institut Agama Islam Negeri Surakarta harus dipertahankan dengan maksimal agar tahun 2022, prodi terbaik versi Audit Mutu Internal 2019 ini dapat kembali dipercaya mengemban amanah akreditasi A. Salah satu program yang ditempuh untuk mewujudkannya adalah dengan  menjajaki ragam kerjasama dengan instansi terkemuka salah satunya dengan Google. Pihak Sastra Inggris yang diwakili oleh Nur Asiyah, M.A. selaku kaprodi, SF Lukfianka Sanjaya Purnama, M.Hum. selaku sekprodi, dan Dr. SF. Luthfie Arguby Purnomo selaku koordinator tim kreatif prodi memaparkan program yang sudah, sedang dan ingin dicapai oleh prodi Sastra Inggris terkait dengan brand yang diusung yaitu industri kreatif.


Pihak Google yang diwakili oleh Bapak Ardan, selaku Team Leader Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat Berbasis Digital (Gapura Digital) wilayah Solo menyambut baik rencana kerjasama yang diajukan pihak Prodi Sastra Inggris dan memaparkan kemungkinan kerjasama yang bisa dijalin oleh kedua pihak. 

Disepakati dalam pertemuan tersebut bahwa akan diselenggarakan pelatihan berjenjang dan berkesinambungan untuk mahasiswa Sastra Inggris antara bulan Maret dan April 2020 mendatang. Pelatihan-pelatihan yang akan diberikan berkaitan dengan penciri prodi Sastra Inggris, industri kreatif, sehingga diaharapkan mampu memberikan bekal yang lebih banyak untuk mahasiswa yang dapat dimanfaatkan dalam pengintegrasian aspek kebahasaan, kesusastraan, dan penerjemahan ke dalam industri kreatif. Beberapa pelatihan yang sudah disepakati untuk dilaksankan berkaitan dengan SEO, My Business, Website and Content Creation, dan pelatihan lain terkait industri. (Gie/Humas Publikasi)

Sumber: Luthfianka S