FEBI Lantik Pengurus Periode 2015

SINAR – Rabu (19/8), Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar pelantikan seluruh pengurus lembaga kemahasiswaan di tataran fakultas. Lembaga tersebut meliputi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Syariah, HMJ Perbankan Syariah, HMJ Akuntansi Syariah dan Lembaga Semi Otonom (LSO) Forum Ekonomi Syariah (FRESH) dan LSO Program Asistensi Keagamaan dan Kepribadian Islam (PAKKIS).

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Drs. Basuki Rahardjo, M.S di gedung Graha IAIN Surakarta. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan terlebih dahulu oleh Kabag Akademik, Sukoco Edi Sasmita, S.E dan kemudian dilanjutkan dengan sumpah pelantikan.

Basuki memberikan sambutan dan menyuntikkan semangat kepada seluruh pengurus agar selalu menjunjung tinggi nama baik almamater, menjadi pengurus yang jujur dan amanah dalam menjalankan tugas.

Agil Setiawan selaku presiden BEM FEBI terpilih menyampaikan pidato perdana yang senada dengan Basuki. “Saya berharap pengurus periode 2015/2016 agar mempunyai semangat baru, memperbaiki layanan, menyediakan layanan baru, dan menjadikan semangat dalam diri pengurus sebagai patriot pahlawan mahasiswa tanpa tanda jasa”, tutur Agil.

Acara tersebut ditutup dengan serah terima tongkat estafet kepemimpinan yang diberikan oleh Presiden BEM tahun 2014, Slamet Muridan ke Presdien BEM 2015, Agil Setiawan. Acara pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa ada kendala apapun. Peserta pun tampak semangat artinya mereka resmi menjabat sebagai pengurus dan mengemban amanat seluruh mahasiwa FEBI. (agil)