BEM FEBI Menggelar Seminar Nasional Enterpreneurship

SINAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengggelar seminar Nasional Entrepreneurship SMA/SMK Se-Solo Raya, Ahad (6/9). Acara yang diselenggarakan di Gedung Graha IAIN Surakarta dihadiri oleh 500 peserta yang berasal dari berbagai SMA/ SMK se-Solo Raya.

IMG_5187“Acara ini diselenggarakan karena mengingat pada Desember 2015 mendatang kita akan bertemu dengan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang begitu besar persaingan dan pengaruhnya bagi kehidupan manusia. Oleh karena itu kita harus mendidik jiwa entrepreneurship siswa-siswi SMA/SMK sejak dini,” terang Slamet Muridan selaku ketua panitia.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB mengundang motivator termuda nomor 1 di Indonesia, saudara Syafi’i Efendi. Beliau sudah melanglang buana dalam hal memotivasi, menyampaikan materi dengan sangat jelas dan tak jarang diselipkan dengan canda tawa. Satu hal yang sering ia katakan ialah action, action dan action. Efendi mengajak para siswa beraksi dalam bentuk apapun dan sekecil apapun.

Peserta sangat menikmati jalanya acara. Hal itu terlihat dari semangat dan antusiasme peserta mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesai. (Agil)