Bg

IAIN Surakarta Beri Semangat Mahasiswa Untuk KKN Internasional

Diterbitkan tanggal 12 Oktober 2015

SINAR– Lembaga Pers Mahasiswa “Pandawa” Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam (IAIN) Surakarta menggelar seminar Beasiswa dan KKN Internasional dengan tema “Getting Scholarship and the World in your hand” yang dilaksanakan di gedung Garaha IAIN Surakarta Kamis (8/10).

IAIN Surakarta Pacu Semangat Mahasiswa Untuk KKN  InternasionalAzizah Niki Purnami sebagai ketua pelaksana seminar ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu dan memfasilitasi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri dan juga yang ingin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar negeri, lanjutnya dalam acara ini akan diberikan tips dan trik bagaimana mencapai kedua hal tersebut.

Selanjutnya Rektor IAIN Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini sangat penting untuk dilaksanankan agar mahasiswa bisa mengakses informasi mengenai beasiswa ke luar negeri dan juga KKN internasional yang tidak ada didalam perkuliahan. Sehingga pengetahuan yang dimiliki tidak hanya mengenai hal yang ada dalam perkuliahan saja. Kemudian acara ini juga sangat berguna untuk memacu semangat mahasiswa untuk lebih terbuka dengan hal-hal baru seperti KKN di luar negeri yang mungkin awalnya tidak terfikirkan sebelumnya.

Acara ini sendiri terdiri dari dua sesi yaitu sesi pertama diisi dengan pemaparan pengalaman dari Wildan Mahir Muttaqin, M.A TESL yang telah mendapatkan beasiswa S2 ke Universitas Hyderabad dan pernah ikut summer camp di Oregon State University. Kemudian dilanjutkan dengan Yulianto P. mahasiswa IAIN Surakarta yang telah melakukan KKN Internasional di Johor Baru Malaysia dan Singapura. Sedangkan sesi kedua diisi oleh tim Edlink + connex yang menjelaskan detail bagaimana mendapatkan beasiswa ke luar negeri dan persiapanya. Disusul kemudian oleh Hery Setiyatna, M.Pd ketua LP2M IAIN Surakarta yang menjelaskan bagaimana melakukan KKN di luar negeri, syarat dan langkah-langkahnya. (Humas Publikasi)

Komentar ditutup.