Sub Bagian Kemahasiswaan IAIN Surakarta Gelar Rapat Kerja Program dan Anggaran

SINAR– Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar rapat kerja program dan anggaran kemahasiswaan bertempat di Gedung Graha Kamis (15/10). Acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari setiap organisasi kemahasiswaan yang ada di IAIN Surakarta baik Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Rapat Kerja Program dan Anggaran  KemahasiswaanKegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus organisasi kemahasiswaan agar memahami tata cara penyusunan dan pelaporan pengajuan PNBP UKM di lingkungan IAIN Surakarta. Mengingat bahwa dalam membuat proposal kegiatan UKM, mahasiswa dituntut untuk mencantumkan rencananya sejelas-jelasnya sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh lembaga. Begitu juga dalam pembuatan laporanya harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Rapat kerja kemahasiswaan ini dibuka oleh Drs. Yusup Rohmadi, M.Hum, selaku wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan Kerjasama. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kepengurusan di lembaga kemahasiswaan (UKM) itu harus juga mengkader calon-calon pengurus periode selanjutnya dengan baik, yaitu melalui proses transfer pengetahuan antar generasi. Sehingga generasi selanjutnya bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas kegiatan yang dibuatnya.

Rapat kerja ini mendatangkan Nur Kholis Majid, M.Hum kepala bagian perencanaan dan keuangan IAIN Surakarta serta Muh. Abdurrahman Shaleh, S.E. bendahara pengeluaran IAIN Surakarta. Mereka memberikan arahan tentang pengelolaan keuangan lembaga dan mengarahkan pengurus UKM untuk membuat proposal dan pelaporan anggaran dan keuangan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku. (Humas Publikasi)