Bg

BEM FEBI Mengadakan Training Jurnalistik dan KTI

Diterbitkan tanggal 21 Oktober 2015

SINAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan Training Jurnalistik dan Karya Tulis Ilmiah (KTI), bertempat di gedung Graha, Selasa (20/10).

Ketua Panitia, Rizki Imanuddien, mengatakan bahwa acara ini disenggarakan untuk mengungkap rahasia penulisan karya tulis ilmiah, makalah, paper, jurus-jurus jitu cara penulisan agar bisa dimuat di media cetak dan massa. “Saya berharap para peserta yang berjumlah 60 ini tetap semangat hingga akhir acara dan ilmunya dapat dipraktekkan untuk menulis,” kata Rizki.

Pasalnya tujuan akhir dari pelatihan ini adalah terbentuknya Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) FEBi. “Setelah acara ini, sangat diharapkan FEBI segera memiliki LPM,” sambung Rizki.

Senada dengan Rizki, Presiden BEM FEBI, Dwi Agil Setiawan menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk memberikan ilmu dasar jurnalistik dan KTI untuk para mahasiswa. “Meskipun jumlah peserta sedikit, namun yang sedikit inilah yang sangat diharapkan mampu menyumbangkan karya jurnalistik maupun ilmiah untuk FEBI. Disini nanti, teman-teman tidak hanya mendapatkan teori namun langsung praktek menulis,” terang Agil.

Drs. Basuki Rahardjo, M.S, Wakil dekan bidang kemahasiswaan, dalam sambutannya menuturkan bahwa pekerjaan menulis tidak mungkin dilakoni oleh orang biasa, namun selalu dihasilkan oleh orang-orang yang luar biasa karena membutuhkan niat yang sangat kuat untuk mewujudkan sebuah tulisan. Basuki juga memberikan contoh tokoh-tokoh penulis ilmiah dan populer yang hebat yang telah menghasilkan karya – karya besar untuk menginspirasi peserta agar terpacu untuk praktek menulis.

Dalam kesempatan kali ini Indah Piliyanti seorang dosen FEBI, IAIN Surakarta yang telah menghasilkan paper yang telah dipublikasikan dan dipresentasikan baik di level nasional maupun internasional memberikan materi dan mengarahkan peserta untuk materi penulisan KTI sedangkan Adib Muttaqin Asfar selaku praktisi jurnalis pada Harian Umum Solopos sekaligus dosen tamu di IAIN Surakarta memberikan materi tentang ilmu dasar jurnalistik. (Humas Publikasi)

Komentar ditutup.