Bg

Dari Dialog Nasional antar FEBI PTAIN se-Jateng DIY

Diterbitkan tanggal 31 Oktober 2015

SINAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar Dialog Nasional antar FEBI Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se- Jateng dan DIY, bertempat di Graha IAIN Surakata, Kamis (29/10).

12186263_440772059454011_1772102166708056438_oDialog Nasional ini mengusung tema Membumikan Nilai-nilai Islam Nusantara dalam Globalisasi Ekonomi bagi Bangsa. Agung Novianto Margarena selaku Ketua Umum HMJ Manajemen Syariah mengatakan bahwa tujuan diadakan dialog tersebut ialah untuk menjalin jaringan antar kampus agar peka terhadap permasalahan bangsa, meningkatkan pemahaman tentang Islam Nusantara dalam aplikasinya pada globalisasi ekonomi bagi bangsa dan mampu menyikapinya, serta untuk mengetahui tips pengelolaan organisasi dalam menghadapi permasalahan dengan publik internal dan eksternal.

Senada dengan Agung, Muhammad Zainuddin selaku ketua panitia juga berharap bahwa dialog ini dapat memberikan pemahaman tentang pengelola organisasi dalam menyikapi pelemahan ekonomi dengan memahami Islam Nusantara dalam aplikasinya pada globalisasi ekonomi bagi bangsa dan mampu menyikapinya melalui optimalisasi peran dialog antar mahasiswa dan pakar.

Kegiatan ini mempertemukan beberapa presiden BEM FEBI. Mereka adalah Dwi Agil Setiawan (Presiden BEM FEBI IAIN Surakarta), Khoirul Wafa (Presiden BEM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), M. Arif Fauzan (Presiden BEM UIN Walisongo Semarang), dan Eni Susanti (Presiden BEM IAIN Salatiga). Sedangkan narasumber utama menghadirkan IAIN Surakarta dengan menghadirkan Dr. Abu Hapsin, M.A.,Ph.D (Alumni S3 Mahidol University Thailand, S2 California Los Angeles University USA). Beliau menyampaikan tentang Islam Nusantara ketimbang peran ekonomi, hal itu terjadi karena beliau adalah pakar keIslaman. (Agil)

Komentar ditutup.