LDK Menjuarai Islamic Futsal di Semarang

SINAR – Tim futsal Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta “GENERO FC” mengikuti Islamic Futsal Competition se-Jateng & DIY yang diadakan oleh Kerohanian Islam Mahasiswa (Karisma) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES). Kegiatan itu mengusung tema Bersama Membangun Tinggi Ukhuwah dan Sportifitas untuk Menyambut Kejayaan Umat Islam“.genero fc

Pertandingan yang diikuti antar Kerohanian Islam di setiap kampus dilakukan selama tiga hari berturut-turut mulai Jumat hingga Ahad (30/10-01/11). Selama tiga hari itu pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi, artinya setiap tim dikelompokkan menjadi empat kelompok dan setiap kelompoknya terdiri dari tiga sampai empat tim, dan yang menjadi juara grup akan lolos ke babak berikutnya. Tim yang bertanding berjumlah 18 tim dari seluruh penjuru kota di Jateng & DIY. Peserta dari Solo adalah LDK IAIN Surakarta, Univeristas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Ukmi Universitas Tunas Pembangunan (UTP). Sedangkan dari DIY ada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Politeknik Yogyakarta, dan dari Semarang ada beberapa tim dari UNNES, Poltekkes Semarang, dan Unisbank Semarang.

Dari perlombaan itu tim futsal LDK IAIN Surakarta “GENERO FC” yang dikomando oleh Tri Sutrisno meraih juara tiga, dimana juara pertama diraih oleh Poltekkes Semarang sedangkan juara kedua iraih oleh Karisma UNNES.

“Harapannya dengan adanya bentuk kegiatan seperti ini dapat menjalin ukhuwah kekeluargaan antar umat Islam dan dapat melebarkan sayap-sayap dakwah untuk mempersiapkan kejayaan umat Islam”, tutur Tri Sutrisno selaku kapten dari tim GENERO FC LDK IAIN Surakarta. (Aqamam)