Bg

IAIN Surakarta Mulai Budayakan Penelitian Untuk Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 25 November 2015

SINAR – Lembaga Semi Otonom (LSO) Forum Diskusi Tarbiyah (Fordista) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan kegiatan Small Research dan Training (SRT) 2, Minggu (22/11), di Gedung Pascasarjana IAIN Surakarta. Kegiatan ini merupakan tahap awal untuk menjadi anggota Fordista IAIN Surakarta.

“Dalam mengikuti kegiatan ini peserta nantinya akan mendapatkan materi terkait tentang keakademikan, pembuatan karya ilmiah, dan Forum Group Discussion,” jelas Fajar Eko selaku ketua umum Fordista. SRT 2 diikuti sekitar 50 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) selain itu juga sebagian mahasiswa dari Fakultas Syariah yang menjadi anggota LSO Riset dan Jurnalistik (RnJ) Syariah.

Narasumber yang mengisi dalam kegiatan SRT ini antara lain Dr. Muhammad Munadi selaku Wakil Rektor II, Muhammad Syukri Kurnia seorang Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS 2011, Juara 2 National Islamic Esaay Competition, Penerima Beasiswa Aktivis Nusantara, The Best Participan Moslem Managerial and Leadership Camp FULDKFK, Rosnendya Yudha S.H dari Kadiv Pendidikan dan Kebudayaan-Remaja Masjid Agung Surakarta, Ahmad Jouhandre Arizal dari Education Training Departemen UKMP UNNES, dan lain sebagainya.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dikarenakan selama ini di meja perkuliahan minim sekali pembelajaran terkait karya tulis ilmiah. Melalui Fordista, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan secara praktek dalam bentuk keikutsertaan lomba karya tulis ilmiah baik tingkat regional maupun nasional. (agus)

Satu tanggapan untuk “IAIN Surakarta Mulai Budayakan Penelitian Untuk Mahasiswa”