IAIN Surakarta Terima Kunjungan Kerja IAIN Salatiga

SINAR-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menerima kunjungan kerja dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga di ruang senat, Senin (11/1). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Salatiga tersebut disambut langsung oleh Rektor IAIN Surakarta.

kunjungan iain salatigaKunjungan ini dimaksudkan dalam rangka silaturahmi dan membangun kerjasama, sekaligus sebagai momen untuk sharing di bidang pengelolaan keuangan antara rektorat dengan fakultas. Hal ini mengingat IAIN Surakarta dinilai tepat dan baik dalam hal distribusi anggaran, sehingga IAIN Salatiga perlu untuk mencontoh dan belajar lebih mendalam di IAIN Surakarta, papar Dr. Rahmat Hariyadi selaku Rektor IAIN Salatiga.

Berkaitan dengan pengelolaan keuangan Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir  menjelaskan bahwa IAIN Surakarta telah menerapkan sistem desentralisasi keuangan, artinya bahwa satu gelondongan besar anggaran langsung dibagi di tingkat Fakultas hingga ke tingkat Kepala Bagian, sehingga setiap unit kerja dapat lebih fokus sejak awal dalam bekerja.

Pada kesempatan ini Mudofir juga menyampaikan bahwa dengan kunjungan ini dapat menjadi bahan diskusi dan sharing pengalaman dan wawasan terkait kebijakan atau tradisi yang dilakukan masing-masing IAIN baik Surakarta maupun Salatiga, sehingga ke duanya dapat meningkatkan kinerja dan organisasi yang lebih baik. (Gus/Humas Publikasi)