KEMAHE WONG FEBI di LEADERSHIP CAMP 2016

IMG_9146 SINAR – Badan Eksekutif Maha siswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Kabinet Harmoni Inspirasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Syariah, dan HMJ Perbankan Syariah sukses menyelenggarakan Leadership Camp FEBI (LC FEBI) di Bumi Perkemahan Delingan Karanganyar, Senin – Selasa (18-19/1).

Peserta yang terdiri dari 100 orang Mahasiswa FEBI diberangkatkan dari kampus pukul 07.30 WIB menggunakan truk agar rasa empati dan prihatin di antara peserta dapat tumbuh, sehingga tujuan agar sifat kepemimpinan tertanam dalam jiwa peserta dapat tercapai.

Leadership Camp yang berlangsung selama dua hari, berhasil menghadirkan pembicara super keren yaitu: Wakil Bupati Karanganyar – H. Rohadi Widodo S.P, Ketua Dewan Syariah Surakarta – Dr. Muinudinillah Basri MA, dan Anggota DPRD Solo 2009-2015 – Muhammad Fajri. Acara dihadiri oleh Dekan FEBI Drs. H. Sri Walyoto MM., P. hD dan Wakil dekan III Ir. Dwi Condro Triono MM., P.Hd. Kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan dan Simbolisasi Pelepasan Burung Merpati sebagai simbol bahwa pemimpin harus keluar dari sarang dan mencari kebebasan dan memperluas pengetahuan kata Presiden BEM FEBI, Dwi Agil Setiawan.

Seperti brand kegiatan LC yaitu Kemahe Wong FEBI, dalam kegiatan LC ini peserta juga diwajibkan mendirikan tenda dan bermalam di dalamnya. Pada malam hari, agenda LC diisi dengan api unggun, pentas seni dari peserta dan panitia. Kegiatan ini bertujuan untuk melepaskan lelah dan penat serta menumbuhkan jiwa keberanian untuk tampil di depan umum. Dalam serangkaian kegiatan inipun tidak melewatkan sholat berjamaah, taujih setelah sholat wajib, dzikir al-ma’tsurat bersama, Qiyamullail dan berbagai ibadah lain agar nantinya peserta terlatih untuk mengisi Ruhiyahnya sebagai kebutuhan hidup. Leadership Camp pun lengkap dengan Field Trip dan Outbond menuju Waduk Delingan yang dibagi menjadi 10 kelompok, sehingga makin menambah rasa kebersamaan diantara peserta. (Enha)