Bg

FITK IAIN Surakarta Lepas 454 Wisudawan

Diterbitkan tanggal 9 April 2016

foto pelepasa FITK editSINAR-Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melepas sebanyak 454 wisudawan, Sabtu (9/4), di gedung Graha IAIN Surakarta.

Dalam sambutannya Dekan FITK, Dr. H. Giyoto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik dan atas prestasi yang telah diraih selama belajar di FITK IAIN Surakarta.

Dalam wisuda ke-32 IAIN Surakarta ini, FITK menyumbangkan sebanyak 454 wisudawan. Adapun rinciannya yaitu: 247 wisudawan dari jurusan Pendidikan Agama Islam, 16 wisudawan jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 23 wisudawan dari Sastra Inggris, serta Pendidikan Bahasa Inggris 168 wisudawan.

Giyoto menambahkan, Siti Kurniati Rasad, dari jurusan Sastra Inggris meraih IPK tertinggi se-FITK dan se-IAIN Surakarta dengan meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,81. Sedangkan mahasiswa termuda diraih oleh Muhammad Hilal Hariyono, lulus di usia 21 tahun.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri atas keberhasilan meraih IPK tertinggi diungkapkan oleh Siti Kurniati Rasad mahasiswa sastra inggris peraih IPK Cumlaude dalam wisuda periode ini. Perjuangan belum berakhir dan hal ini menjadi langkah awal dan menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkarya dan menatap masa depan, tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, mewakili Rektor IAIN Surakarta berpesan pada seluruh wisudawan FITK untuk senantiasa menjaga nama baik almamater serta di era MEA ini harus berani tampil dan mampu bersaing dengan SDM keluaran dari universitas lain baik dari dalam maupun luar negeri.

Tidak ada yang tidak mungkin untuk menghasilkan prestasi terbaik, tegasnya. Terus gali potensi yang ada dalam diri masing-masing serta cekatan dalam mengambil peluang sekecil apapun adalah sebagian kunci kesuksesan.(Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.