Donor Darah : The Miracle of Giving

donor-danarSINAR – Sebanyak 65 orang berdesakan di Klinik Syifa Medika, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Rabu (4/5). Ternyata mereka hadir untuk mendonorkan darahnya dengan penuh sukarela.

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta menggelar kegiatan donor darah dengan tajuk “The Miracle of Giving”, Bersihkan Darahmu, Bersihkan Ragamu, Sucikan Jiwamu.

HMJ PBS menggandeng UPTD PMI Boyolali. Donor darah ini melibatkan enam tenaga medis dari pihak PMI tersebut. Kegiatan ini merupakakan salah satu rangkaian acara Islamic Bangking Festival yang diselenggarakan oleh HMJ PBS sejak hari Senin (2/5) hingga Rabu (4/5).

Pendonor berasal dari berbagai kalangan, meskipun lebih banyak didominasi dari kalangan mahasiswa. Sebagian mereka merupakan alumni dan karyawan di IAIN Surakarta. Alwi, salah satu pendonor mengatakan bahwa sudah sangat lama tidak mendonor. Namun, tadi saat jalan di kampus, tiba-tiba melihat mobil PMI di depan klinik, hatinya langsung terpanggil untuk mendonorkan darah. Dia merasa lebih sehat jika donor secara rutin. (Yin/ Humas Publikasi)