Bg

JQH Al-Wustha IAIN Surakarta Ikuti Semarak Parade Hadrah Kota Solo

Diterbitkan tanggal 6 Mei 2016

 

SINAR – Jumat (6/5) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al-Wustha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta turut berpartisipasi dalam parade hadroh. Sekitar 50 orang, terlibat akltif dalam parade sebagai wakil dari IAIN Surakarta.

Pukul 17.30, rombongan sudah melakukan registrasi ulang di MAN 2 Surakarta sekaligus sebagai start parade. UKM JQH Al-Wustha diberangkatkan ba’da Maghrib. Dari Sriwedari sampai Balaikota Surakarta, rombongan berjalan kaki bersama peserta parade lainnya. Tidak hanya yang berjalan saja, ada juga yang memakai mobil hias dengan berbagai macam warna dan hiasan yang menarik.

Pecinta sholawat tumpah ruah dalam parade, mengumandangkan sholawat yang indah, memuja dan memuji Baginda Rasul SAW. Sekitar 25 menit berjalan kaki, akhirnya rombongan UKM JQH Al-Wustha sampai di panggung khormatan. Di sana, UKM JQH Al-Wustha sekilas menjadi sorotan, pasalnya orang yang berdiri dan memegang microphone berkata, “Ini dia penerus NU berikutnya.” Suara tepuk tangan dari panggung penghormatan dan dari orang yang datang terdengar. Tak disangka kami mendapat sambutan yang begitu meriah.

Dengan rasa bangga UKM JQH Al-Wustha terus berjalan menuju tempat pengajian yang diisi oleh mubaligh dari Cirebon yaitu KH. Buya Yahya. Sambil mendengarkan ceramah dari KH Buya Yahya  UKM JQH Al-Wustha beristirahat melepas lelah sambil ditemani snack dari panitia parade hadroh. Sekitar pukul 23.00 pengajian selesai, para peserta parade dan jamaah pengajian pun mulai meninggalkan lokasi. (Yin/ Humas Publikasi)

Sumber: Sanjaya

Komentar ditutup.