Bg

Semarak Mahasiswa IAIN Surakarta (SMART) 2016 “Kembangkan Potensi, Jadikan Diri Berprestasi“

Diterbitkan tanggal 17 Mei 2016

 

SINAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan acara Semarak Mahasiswa IAIN Surakarta (SMART) 2016 dengan tema “Kembangkan Potensi, Jadikan Diri Berprestasi”, Selasa (17/5). Kegiatan ini berupa lomba-lomba yang diikuti oleh mahasiswa lintas jurusan IAIN Surakarta serta delegasi dari setiap bidang LDK IAIN Surakarta. Dalam serangkaian acara, ada beberapa lomba yang dilaksanakan, yaitu lomba tahsin dan da’i da’iyah.

Acara ini diadakan untuk menyambut Musyang (Musyawarah Anggota), yaitu pertanggungjawaban ketua umum serta pemilihan ketua baru LDK. Lomba yang diselenggarakan diikuti oleh 21 peserta, dengan rincian 12 peserta untuk lomba tahsin dan 9 peserta untuk lomba dai daiyah.

Acara ini dibuka oleh Khoirudin selaku sekretaris umum pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan tilawatil Quran oleh Ruly. Setelah itu masing-masing peserta menuju tempat lomba. Dengan penempatan lomba tahsin di Masjid Al-Bukhori dan lomba dai daiyah di depan Perpustakaan Pusat.

Acara ini diadakan untuk mengembangkan potensi-potensi luar biasa yang dimiliki oleh mahasiswa IAIN Surakarta, guna membangun prestasi untuk diri mereka sendiri dimasa depan,” terang Sofyan, selaku ketua panitia.

Harapannya dengan adanya acara ini para peserta dapat terus mengupgrade diri masing-masing untuk menjadi lebih baik, dan lebih berani menunjukkan potensi untuk berkompetisi serta menjadi pengaruh perubahan untuk orang lain dan masyarakat. (Yin/ Humas Publikasi)

Sumber: Rima

Komentar ditutup.