Bg

Seminar Nasional: Jurus Canggih Agar Menghafal Al-Qur’an Semudah Kita Tersenyum

Diterbitkan tanggal 19 Mei 2016

SINAR-Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan Seminar Nasional Metode Menghafal Al-Qur’an dengan tema Jurus Canggih Agar Menghafal Al-Qur’an Semudah Kita Tersenyum(19/5) di Gedung Pascasarjana Lt. IV. Kegiatan ini menghadirkan pembicara yang luar biasa yakni Ustadz H. Muhammad Badawi (Dewan Pembina Yayasan Lentera Qur’ani) dan Abdul Majid (Tunanetra hafal 17 juz).

Acara ini dimulai pukul 08.30 dan dibuka secara resmi oleh Dr. Syamsul Bakri, M.Ag (Wakil Rektor III IAIN Surakarta). Beliau menuturkan “Bahwa belajar Al-Qur’an itu merupakan sesuatu yang sangat penting dan harus dilakukan secara berlanjut. Jika hari ini adalah seminar jurus canggih menghafal Al-Qur’an, maka selanjutnya adalah pelatihan mengenai penerapan dari materi seminar. Sehingga apa yang dipelajari dapat diterapkan dengan baik, serta akhirnya dapat mencetak generasi-generasi penghafal Al-Quran yang baik dan mumpuni.”

Acara tersebut dihadiri oleh 160 peserta dari mahasiswa IAIN Surakarta dan mahasiswa Solo Raya. Bertepatan dengan acara ini, dilakukan Penyaluran Zizwaf Saku Harapan LDK IAIN Surakarta yang berkolaborasi dengan Laskar Sedekah.

Menurut Joko selaku ketua bidang syi’ar menuturkan “Acara ini diadakan untuk mengembangkan potensi dan mengubah mindset mahasiswa yang masih merasa bahwa menghafalkan al-Qur’an itu sulit, padahal semua itu mudah jika ada kemauan untuk mengembangkan kemampuan.”

Harapannya dengan adanya acara ini para peserta dapat mengembangkan kemampuan dengan kemauan mereka untuk menghafal al-Qur’an, serta dapat mewujudkan kampus yang Qur’ani yang mahasiswanya mampu menjadikan al-Qur’an sebagai kebutuhan agar kelak ketika kembali ke masyarakat mereka dapat menyebarkan nilai-nilai al-Qur’an. (Yin/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.