Bg

Menwa IAIN Surakarta Peduli Bahaya Narkoba dan Kekerasan Seksual

Diterbitkan tanggal 13 Juni 2016

 

SINAR-Maraknya penyebaran dan penyalahgunaan obat-obat terlarang serta menjamurnya kasus kekerasan seksual terhadap anak maupun wanita mengundang keprihatinan tersendiri bagi Unit Kegiatan Khusus (UKK) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa 957 Putra Menjangan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian pada kasus-kasus tersebut Menwa IAIN Surakarta menggelar seminar nasional dengan tema “Pemberantasan Narkoba dan Kekerasan Seksual Pada Anak dan Wanita”, Senin (13/6). Turut hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut yaitu dari BNK Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Jurnalis, serta Dosen IAIN Surakarta.

50 orang meninggal dunia setiap hari di Indonesia serta semua wilayah sosial yang ada di negeri ini kini menjadi wilayah rawan bagi anak dan wanita, hal ini dikarenakan kurangnya kepedulian terhadap masalah-masalah sosial tersebut, ungkap pembina Menwa Drs. Sukirman, M.Pd.

Menurutnya segala bentuk penyimpangan tersebut dapat diminimalisir apabila adanya kepedulian pada diri kita masing-masing mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga dan teman terdekat hingga lingkup yang lebih besar yaitu masyarakat luas melalui organisasi yang peduli terhadap masalah narkoba dan kekerasan seksual.

Dengan adanya seminar ini diharapkan dapat lebih peduli terhadap bahaya narkoba dan kekerasan seksual, serta menambah wawasan dan pengetahuan terkait dampak negatif dan bagaimana menanggulanginya.

Dr. Syamsul Bakri selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta memberi apresiasi atas terselenggaranya seminar ini serta berharap dapat berlanjut dengan aksi-aksi yang lain sebagai wujud kontribusi yang nyata kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (Gus/Humas Publikasi)

Komentar ditutup.