Bg

NGABUBURITAN di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 21 Juni 2016

 

SINAR – Dalam memeriahkan semarak bulan suci Ramadhan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta gelar NGABUBURITAN. Acara digelar liveshow lewat TATV Solo, di halaman gedung rektorat, Selasa (21/06).

Ngabuburit menjelang berbuka ini dimeriahkan dengan penampilan musik religi dan juga shalawat dari Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Jam’iyah Qurra wal Huffadz (JQH) IAIN Surakarta. Acara ini dimulai pukul 16.00 – maghrib. Pada kesempatan tersebut IAIN Surakarta menyapa masyarakat dan stakeholders yang ada. Juga disampaikan informasi kepada masyarakat mengenai profil IAIN Surakarta beserta program-program studi yang ditawarkan serta perkembangan IAIN Surakarta dari tahun ke tahun. IAIN Surakarta juga berusaha dengan segala upaya untuk membawa IAIN Surakarta menuju Universitas Islam Negeri ke depannya. Hal ini langsung disampaikan oleh Kepala Biro AUAK IAIN Surakarta Dr. H. A. Umar, M.A.

Sebelum akhir acara, diisi tausiyah singkat oleh Drs. Madjiduddin. Dalam tausiyahnya, Drs. Madjiduddin mengatakan bahwa dalam mendidik anak harus ditekankan pendidikan keislaman dan moral, mengingat bahwa kondisi pergaulan saat ini yang sangat bebas. Sehingga banyak menjerumuskan anak menjadi pribadi-pribadi yang buruk dan tidak bertanggungjawab. Agama (akhlaqul karimah) dan moralah yang menjadi solusinya. Lanjutnya lagi mendidik anak tidaklah cukup hanya mengedepankan kepintaran saja, karena kepintaran tanpa akhlaqul karimah akan menyesatkan.(Mun/ Humas Publikasi).

Komentar ditutup.