Bg

Rektor Minta Kontribusi 82 Dosen Tetap Non PNS dalam Mengembangkan IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 15 Agustus 2016

SINAR– Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, M.Pd, kembali beri pengarahan kepada Dosen. Kali ini pengarahan diberikan kepada 82 Dosen Tetap Non PNS di sidang rapat senat, Senin (15/08). Pengarahan ini sekaligus menjadi sebuah tantangan langsung dari Rektor. Rektor menantang dan mengajak seluruh Sumber Daya yang ada IAIN Surakarta termasuk Dosen Tetap Non PNS utnuk memajukan dan mengembangkan IAIN Surakarta. Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir, M.Pd menyatakan bahwa IAIN Surakarta butuh tenaga-tenaga muda yang siap mengembangkan IAIN Surakarta ke depannya. Mengingat bahwa tantangan kompetisi global di dunia pendidikan semakin ketat. Maka Sumber Daya Manusia (SDM) baru ini dituntut untuk melakukan beberapa hal bagi lembaga yaitu 1) lebih produktif menulis di jurnal-jurnal ilmiah, 2)  aktif di forum-forum ilmiah sehingga IAIN Surakarta semakin diakui secara nasional dan internasional, 3) ikut berkontribusi aktif untuk mensukseskan peralihan IAIN Surakarta menuju Universitas Islam Negeri (UIN) tahun 2018.

Sementara itu wakil rektor bidang administrasi umum dan keuangan Dr. Muhammad Munadi, M.Pd menjelaskan bahwa dosen tetap non PNS mempunyai hak dan kewajiban yang kurang lebih sama dengan dosen PNS, jenjang kariernya pun sama. Hanya saja untuk nominal penggajian itu disesuaikan dengan kemampuan lembaga. 

82 Dosen tetap non PNS ini adalah hasil seleksi penerimaan Dosen Tetap Non PNS bulan Juli lalu. ke-82 dosen ini akan ditempatkan di empat Fakultas yaitu Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Fakultas Syariah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dr. Munadi berpesan bahwa dalam melakukan Tri Dharma PT jangan hanya terjebak dengan bidang pendidikan dan pengajaran saja, akan tetapi penelitian juga harus dikerjakan secara maksimal. Kewajiban melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) antara Dosen PNS dan Non PNS sama”, pungkasnya.(Mun/ Humas Publikasi)

#BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.