Diskusi Sehari Bareng RELO – U.S. Embassy

SINAR –  Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakutas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, gelar acara “One Day Discussion with RELO” di di ruang rapat senat rektorat lantai 1, Jum’at (19/08).

Acara diskusi yang bertemakan “Teaching Development at English Education Department IAIN Surakarta” menghadirkan Prof. William Little – Regional English Language Officer (RELO)  at Bureau of Education and Cultural Affairs U.S. Embassy.

Dr. Mudofir, M. Pd. Rektor IAIN Surakarta pada sambutanya menyatakan sangat mengapresiasi dengan adanya acara ini dan berharap bahwa hasil dari diskusi ini bisa bermanfaat. Selain itu juga bisa memberikan kontribusi untuk semakin memajukan dan mengembangkan IAIN Surakarta kedepannya.

Pada era digital saat ini sangat penting untuk belajar bahasa Inggris, dimana sekarang ini untuk belajar bahasa Inggris banyak cara dan medianya. Di sini RELO mewakili pemerintah Amerika Serikat juga menyediakan banyak program untuk membantu pengajaran bahasa Inggris di Indonesia. Program-program yang disediakan diantaranya adalah American English Webinar (seminar online yang mencakup berbagai macam topic mengenai pengajaran bahasa Inggris di seluruh dunia yang langsung disampaikan oleh para pakar), The American English (AE) E-Teacher Scholarship (program yang menawarkan para pengajar bahasa inggris untuk mengambil kursus jarak jauh (online) di berbagai universitas di Amerika), dan English teaching and forum (program yang menyediakan para pengajar atau pelajar bahasa Inggris untuk mendapatkan meteri pembelajaran secara gratis), begitu penyampaian Prof. William pada saat diskusi bersama. Selain itu dia juga menyatakan bahwa RELO sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Inggris dengan mengunjungi website RELO dan apabila ada hal yang ingin ditanyakan RELO akan sangat senang membantu.(Mun/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta