Bg

WR III Tandatangani MoU dengan Pemprov DKI Jakarta

Diterbitkan tanggal 7 September 2016

iain-kerjsama-dengan-dkiSINAR– Wakil  Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag tandatangani MoU dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta  untuk penerimaan mahasiswa pemegang Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU)  di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/9).

Dalam Kerjasama ini IAIN Surakarta adalah salah satu dari 26 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menandatangani MoU ini. Sedangkan ke-26 universitas itu adalah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Universitas Bengkulu, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Universitas Jember, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Jogja, Universitas Padjajaran, dan Universitas Padang.

Kemudian UPN Jogja, Universitas Tidar, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Sunan Kalijaga, Institut Pertanian bogor (IPB), Institut Teknologi Sumatera, dan Politeknik Negeri Jakarta.

Selain itu, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Bandung, Institut Seni Indonesia (ISI), Institut Negeri Kalimantan, Universitas Negeri Lampung, dan Universitas Negeri Palembang.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, kerja sama ini bertujuan agar siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa melanjutkan ke PTN. Bahkan mereka nantinya juga akan mendapatkan biaya hidup dari Pemprov DKI.

“Intinya kita ingin pertama pemegang KJP tidak patah semangat, dulukan dia patah semangat karena berpikir nggak mampu bayar kuliah. bisa daftar PTN pun nggak mampu biaya hidup. Jadi kita mau evaluasi, mungkin nanti yang di Jakarta, kota besar 18 juta setahun nggak cukup nanti kita akan sesuaikan,” pungkasnya.(Mun/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.