IAIN Surakarta Turut Serta dalam Expo AICIS 2016

SINAR-Dalam rangka mensukseskan The 16th Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengikuti Expo AICIS yang digelar pada Selasa-Jumat (1-4/11) di halaman Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Raden Intan Lampung.

Seperti yang telah diketahui Expo AICIS adalah event tahunan sebagai rangkain dari kegiatan The 16th Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) yang bertujuan untuk untuk mendorong minat dan perkembangan literasi keilmuan Islam di lingkungan kampus.

Hal ini bisa dilihat dari antusiasnya peserta expo yang didominasi oleh perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKIN) di lingkungan Kementerian Agama yang turut serta di Expo AICIS . Tercatat 12 PTKIN menampilkan hasil karya terbaiknya dalam gelaran tersebut satu diantaranya adalah IAIN Surakarta.

Sebagian besar peserta pameran memamerkan produk unggulannya yang berupa jurnal dan buku, termasuk juga dari IAIN Surakarta,  terang Staf Humas IAIN Surakarta Gustaf. Seratusan eksemplar baik itu jurnal maupun buku yang dibawa oleh tim pameran IAIN Surakarta habis terdistribusi ke hampir seluruh partispan AICIS yang menyempatkan hadir dalam Expo AICIS terkhusus di stand IAIN Surakarta.

Expo AICIS ini menjadi moment yang tepat bagi seluruh peserta pameran untuk unjuk gigi dalam menghadirkan karya-karya terbaiknya. Kalangan akademisi yang hadir sangat terbantu dengan banyaknya jurnal dan buku yang dipamerkan guna menambah khasanah keilmuannya. Dan ini menjadi bukti bahwa Expo AICIS bukan hanya sekedar kegitan pendamping saja tetapi merupan sebuah kesatuan yang utuh dalam setiap gelaran Annual International Conference on Islamic Studies. (Gustaf/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta