Bg

HAB Kemenag 2017-Agama Harus Menjadi Unsur Pembentuk Nation and Character Building Bangsa Indonesia

Diterbitkan tanggal 3 Januari 2017

SINAR- Sambutan Menteri Agama RI pada Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tahun 2017 yang dibacakan oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir memberikan kesan mendalam. Pasalnya, dalam sambutan Menag RI tersebut tersemat pesan-pesan yang mendalam dari Dr. Lukman Hakim Saifuddin.

Di halaman utama kampus IAIN Surakarta, Selasa (3/1), Dr. Mudofir selaku pembina upacara menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk selalu menjaga nama baik Kemenag RI dan mengembangkannya dengan ikhlas. Dr. Mudofir juga berkisah tentang para pendahulu yang dengan ikhlas menjadikan Kemenag RI sebagai penjaga keharmonisan umat beragama di negeri yang majemuk ini. Para peserta dari seluruh dosen, karyawan dan sebagian mahasiswa bidikmisi pun larut dalam khidmat jalannya upacara.

Selain itu, di akhir upacara Rektor memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya ke 10 Pegawai Negeri Sipil yang telah berkontribusi mengembangkan IAIN Surakarta semenjak 10 tahun belakangan ini. Dr. H. Giyoto, M.Hum., Hj. Farida Barik, S.Ag., Dr. Hj. Khoiriyah, M.Ag., Dr. Siti Isnaniah, S.Pd., M.Pd., SF Luthfie Arguby Purnomo, S.S., M.Hum., Budi Kuntjoro Adi., Budi Sukardi, S.E.I., M.S.I., Sugeng Setiyoko, S.Pd.I., Siti Maftukhah, A.Md., dan Kristyanto Djoko Purnomo, S.E., menjadi sebagian sumber daya yang dimiliki untuk mengembangkan IAIN Surakarta. Mereka dengan penuh keikhlasan dan dedikasi mengembangkan IAIN Surakarta di bagian masing-masing dengan keahlian masing-masing pula. Diharapkan seluruh dosen dan karyawan IAIN Surakarta juga memiliki jiwa “ikhlas beramal” sebagaimana lambang Kementerian Agama RI.

Lebih lanjut Rektor juga membagikan bingkisan kepada sejumlah dosen yang ikut memeriahkan HAB Kemenag RI tahun 2017 dalam pertandingan Tennis minggu lalu. Semangat sportivitas harus selalu dijaga demi menumbuh-kembangkan kesadaran untuk memajukan Kementerian Agama. Kementerian Agama RI, BERSIH MELAYANI. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.