Bg

Dekan Fakultas Syari’ah: Tugas Perguruan Tinggi Harus Diturunkan Kepada Para Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 9 Januari 2017

SINAR- Lt III Gedung Fakultas Syari’ah menjadi saksi pergantian dan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) tingkat fakultas. Dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. M.Usman, M.Ag bersama jajaran dekanat, Senin (9/1), acara berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Dr. M. Usman mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang dilantik. “Dengan dilantiknya kalian sebagai pengurus maka akan ada sisi pembelajaran dan pengalaman yang akan berguna nantinya dalam kehidupan bermasyarakat. Kalian merupakan perwakilan representasi dari lebih dari 1600 mahasiswa di fakultas ini”, katanya.

Lebih lanjut, Dr. M. Usman mengatakan bahwa dalam berorganisasi sebenarnya adalah cara untuk menurunkan ilmu kepada para mahasiswa. “Ilmu ini merupakan tugas pokok perguruan tinggi yang suatu saat nanti akan kalian emban pula. Tugas akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan secara kontinu dikelola dan dikembangkan melalui organisasi mahasiswa”, imbuhnya.

Dr. M.Usman juga menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah purna tugas dalam ormawa periode yang telah berakhir. Harapannya, ke depan para mahasiswa yang telah purna dapat tetap membantu dan ikut partisipasi untuk mengembangkan jurusannya masing-masing. “Karena tahun 2017, kuota untuk Fakultas Syari’ah dipersiapkan untuk 750 mahasiswa baru”, katanya. Tentunya jiwa solidaritas dan kekeluargaan para mahasiswa aktif dan alumni akan sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang bagi kita semua. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

 

Komentar ditutup.