KSR IAIN Surakarta, Gugah Jiwa Sosial Mahasiswa

SINAR- Pelantikan sekaligus serah terima jabatan Komandan Korps Sukarelawan (KSR) IAIN Surakarta di Aula Pascasarjana Lt IV, Senin (30/1) menajdi moment yang untuk menggugah jiwa sosial masyarakat kampus IAIN Surakarta.

Pelantikan dihadiri oleh Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta, Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS, perwakilan KSR Sukoharjo, Ismoyo Sidi, S.E dan beberapa utusan KSR dari Universitas Sebelas Maret (UNS), KSR Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan utusan Unit Kegiatan Kampus (UKM) di IAIN Surakarta.

Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS  yang langsung mengambil sumpah jabatan dan menandatangani SK Pengurus KSR tahun 2017 mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Syamsul Bakri, M.Ag. Dalam sambutannya, Pak Rudi mengungkapkan bahwa KSR itu memiliki dimensi kemanusiaan, pengetahuan dan religiusitas. Ketiga dimensi itu melebur menjadi KSR IAIN Surakarta.

Sedangkan Pembina Unit Kegiatan Khusus (UKK) KSR, Hery Setiyatna, M.Pd., mengatakan bahwa KSR IAIN Surakarta adalah satu-satunya wadah organisasi mahasiswa yang tidak punya orientasi mencari keuntungan pribadi. “Sukarela mencari pahala”, ungkapnya. Hery menambahkan bahwa makna sesungguhnya dari KSR adalah belajar mengisi masyarakat dan berdharma bhakti untuk lingkungan kita.

Di akhir sambutan Komandan KSR terpilih,  Ratna Juhaena mengatakan bahwa di periode ini dia dan KSR IAIN Surakarta akan berusaha menggugah jiwa sosial para civitas akademika seluruhnya untuk ikut andil dalam aksi sukarela menolong sesama. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta