Inilah Alasan Kenapa MAN I Sragen Memilih IAIN Surakarta

SINAR- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta memang sudah mencuri perhatian masyarakat dalam 6 tahun terakhir. Sejak beralihnya status dari STAIN menjadi IAIN tahun 2011 lalu, IAIN Surakarta semakin menguatkan branding di mata masyarakat. Perbaikan demi perbaikan dalam kualitas sarana prasarana pendidikan, penambahan gedung dan ruang kuliah, perbaikan kualitas dosen dan karyawan hingga perbaikan penjaminan mutu pendidikan. Tidak luput pula untuk menata ruang dengan indah. Selain itu sosialisasi kepada masyarakat melalui website, pameran pendidikan bahkan IAIN Surakarta telah menyiapkan seluruh dosen dan karyawannya untuk menjadi pelayan masyarakat yang terdidik menjadikan IAIN Surakarta bisa menarik perhatian dari khalayak.

Seperti halnya MAN I Sragen yang telah datang ke IAIN Surakarta pada hari ini, Kamis (9/2). MAN I Sragen menganggap IAIN Surakarta adalah saudara tua yang wajib dikunjungi. IAIN Surakarta dinilai sangat layak untuk menjadi tempat untuk mengenyam pendidikan selanjutnya bagi siswa-siswi MAN I Sragen setelah lulus nantinya.

Disambut oleh Wakil Rektor I, Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta, Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag., dan Ka.Bag. Akademik dan Kemahasiswaan, Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS., rombongan MAN I Sragen yang berjumlah 45 siswa dan 5 guru tersebut sangat senang dapat berkunjung ke IAIN Surakarta. 

Dalam sambutannya Dr. Abdul Matin, merasa sangat bangga dengan kedatangan rombongan MAN I Sragen. Dr. Abdul Matin mengatakan bahwa IAIN Surakarta memang berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kualitas terbaik untuk para mahasiswa. “Jika rombongan MAN I Sragen telah memilih IAIN Surakarta sebagai tempat untuk murid-muridnya nanti, maka IAIN Surakarta pun tidak akan membuat kecewa”, ungkapnya.

Ada 22 program studi yang siap menerima mahasiswa baru yang tersebar dalam 4 fakultas. selengkapnya dapat dilihat di www.iain-surakarta.ac.id. Rudi juga mengatakan bahwa semua informasi untuk Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) telah dilakukan secara online. Info selengkapnya di www. iain-surakarta.ac.id. Kegiatan yang paling dekat adalah sosialisasi pengisian Pangkalan Data Sekolah Dan Siswa (PDSS). “

Pimpinan rombongan MAN I Sragen, Drs. Suratno mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh IAIN Surakarta. Drs. Suratno mengatakan bahwa lulusan MAN I Sragen banyak yang telah melanjutkan studi di IAIN Surakarta, namun baru kali ini MAN I Sragen bisa bertandang ke tempat yang telah menjadikan anak didiknya lebih berkualitas. Senada dengan Drs. Suratno, pendamping siswa, Enggar MS. M.Pd juga berharap ke depan akan ada kerjasama di bidang lainnya, seperti peningkatan kualitas pendidikan di MAN I Sragen atau kerjasama lainnya yang berkenaan dengan substansi pendidikan madrasah. (Joko/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta