Rapat Kerja FITK, Dekan Ajak Seluruh Jajarannya Untuk Terus Maju dan Bergerak

SINAR- Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta Dr. H. Giyoto, M. Hum., mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan manajerial serta terus berkarya menciptakan terobosan-terobosan baru dalam setiap kegiatan dan program kerja baik yang akan dilaksanakan maupun yang akan disusun.

Selain itu kegiatan yang dibuat harus memiliki dampak yang nyata baik untuk lembaga maupun masyarakat, tegasnya dalam sambutan pembukaan rapat kerja FITK yang diikuti seluruh jajaran pada Jumat (10/2).

Rapat kerja ini bukan hanya membuat rencana kerja untuk tahun 2018 saja melainkan juga akan dibahas teknis pelaksanaan program kerja yang telah tersusun di tahun 2017,untuk itu Dr. H. Giyoto berharap pada jajaranya senantiasa memiliki prinsip kerja untuk terus maju dan bergerak.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Rektor pada saat rapat pimpinan bahwa di tahun 2018 nanti IAIN Surakarta harus naik kelas dengan berbagai cara, terutama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan manajemen. Beberapa hal yang menjadi fokus Rektor yaitu di bidang penelitian harus memiliki dampak dan kemajuan kebutuhan masyarakat, berikutnya di bidang artikel harus membawa nama IAIN Surakarta sehingga selurus artikel yang ditulis harus berbasis OJS.

Sementara itu di bidang pengabdian, diharapkan harus memiliki dampak yang nyata terhadap kebutuhan masyarakat. Sehingga untuk mewujudkan cita-cita Tridharma Perguruan Tinggi dibidang pengabdian tidak ada lagi pengabdian yang seakan-akan hanya menggugurkan kewajiban Beban Kerja Dosen (BKD) saja.

Dalam bidang pelaksanaan pendidikan di tingkat mahasiswa Dekan FITK menekankan dalam rapat kerja tersebut bahwa setiap jurusan di FITK harus diidentifikasi keunggulan yang dimiliki, dan yang berbeda dengan jurusan yang lain sebagai alat untuk mengatakan bahwa jurusan-jurusan di FITK tersebut bisa dikatakan lebih baik.

Lebih lanjut Dekan berpesan pada Kepala Jurusan dan Sekretaris Jurusan dalam menangkal isu-isu yang berkembang di masyarakat saat ini dan menangkal faham radikalisme di kalangan mahasiswa dan masyarakat untuk dapat mengendalikan, memfokuskan, dan menguatkan bahwa kita adalah orang Indonesia yang cinta damai. IAIN Surakarta selaku lembaga penyelenggara pendidikan berasaskan Islam harus mampu memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta