Sosialisasi, IAIN Surakarta Ikuti Education Expo di Karanganyar

SINAR– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta ikut andil dalam Education Expo Karanganyar (11/2) yang diselenggarakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Karanganyar (FORMAKA).

Bertempat di Gedung Punakawan Karanganyar, acara ini merupakan kesempatan bagi siswa/i kelas XII SMA/SMK sederajat yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dimana pendaftaran masuk ke perguruan tinggi sudah semakin dekat, termasuk di IAIN Surakarta.

Acara bertema “Great Generation” tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Pada saat mengunjungi stand IAIN Surakarta, Juliyatmoko memberikan apresiasi yang tinggi dan menitipkan pesan kepada pimpinan IAIN Surakarta untuk terus dapat bekerja sama dengan Pemkot Karanganyar, terutama dalam bidang pendidikan. Lebih jauh, dia membuka kemungkinan untuk membuka kampus IAIN Surakarta di Karanganyar.

Staff Humas dan Publikasi IAIN Surakarta, Mahendra Gustaf menjelaskan bahwa pemeran ini merupakan kesempatan bagi siswa kelas XII SMA/SMK/sederajat untuk lebih mengenal Fakultas dan Jurusan serta fasilitas-fasilitas yang ada di IAIN Surakarta. Berdasarkan pengalamannya selama mengikuti pameran pendidikan, ketertarikan terhadap kampus IAIN Surakarta terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengunjungi stand IAIN Surakarta.

Salah seorang pengunjung, Indriani, menjelaskan bahwa kedatangannya ke stand IAIN Surakarta sudah dia tunggu sejak lama. Hal ini karena dia ingin mendaftarkan diri di salah satu Jurusan yang ada di IAIN Surakarta, “Saya ingin kuliah di Jurusan Akuntasi Syariah,” jelas siswi SMA 2 Karanganyar tersebut.

Sementara itu, menurut pantauan Ketua Forum Mahasiswa Karanganyar (FORMAKA), Endang Palupi, stand IAIN Surakarta sangat ramai dikunjungi massa yang akan mendaftarkan kuliah. Endang juga mengapresiasi IAIN Surakarta sebagai kampus utama yang mampu menjaga kualitas akademik dan moralitas generasi muda. Dia juga menyarankan agar menjadikan IAIN Surakarta sebagai pilihan utama dalam memlih perguruan tinggi. (Win/Humas Publikasi). #Bangga IAIN Surakarta