Bg

Saatnya Yang Muda Yang Berkarya, LP2K IAIN Surakarta Siap Kembangkan Wirausaha Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 28 Maret 2017

SINAR- Saatnya yang muda yang berkarya, sebuah kalimat yang nampaknya menjadi perhatian khusus bagi Lembaga Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan (LP2K) IAIN Surakarta. Selasa (28/3) LP2K menggelar Workshop Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan di Ruang Utama Rektorat IAIN Surakarta. Workshop tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan minat wirausaha di lingkungan IAIN Surakarta.

Dihadiri oleh Wakil Rektor Bagian Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Surakarta, Dr. Abd Matin Bin Salman, Lc.,M.Ag dan dengan menghadirkan H. Muhammad Nur Hayid sebagai narasumber workshop  memberi kesan berbeda dari biasanya. Pria yang menjabat sebagai Ketua KADIN Pusat dan Sekjen DPP HIPSI tersebut memberikan motivasi dan arahan bagaimana merubah mindset untuk menjadi pengusaha yang sukses. Sukses tidak dinilai dari besarnya hasil penjualan saja melainkan dari proses hingga membuahkan hasilnya juga”, katanya.

Dr. Abd Matin sendiri memberi apresiasi yang besar atas penyelenggaraan workshop tersebut. Dr. Abd Matin juga berharap ada follow up dari workshop ini dengan membangun sebuah unit wirausaha yang bisa dijalankan untuk pengembangan IAIN Surakarta. Sedangkan Ketua LP2K, Dr. Zainul Abas, M.Ag, mengatakan akan selalu membuat inovasi terkait pengembangan profesi dan kewirausahaan di lingkungan IAIN Surakarta. Jika mahasiswa menjadi pelaku wirausaha maka akan muncul ide-ide yang cemerlang dan berdampak positif yang perubahannya akan meningkat secara cepat”, ungkapnya. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.