Visitasi Program Studi Psikologi Islam FUD dan Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam FITK

SINAR- Tim Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Kasubdit Pengembangan Akademik Dr. Mamat dan seorang asesor, Dr. Sutrisno, melakukan kunjungan di Kampus IAIN Surakarta, Kamis (30/3) dalam kegiatan visitasi uji kelayakan penambahan program studi yang diajukan oleh pihak IAIN Surakarta pada tahun lalu. Program studi (Prodi) yang diajukan oleh pihak IAIN Surakarta tahun lalu adalah Program Pascasarjana S2 Prodi Pendidikan Agama Islam (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan) dan S1 Prodi Psikologi Islam (Fakultas Ushuluddin dan Dakwah).

Dihadapan Tim Asesor, Ketua Tim Penyusun Proposal Pengajuan Prodi S2 PAI, Dr. Adrian, mengemukakan alasan dan latar belakang menyangkut penambahan program studi baru di kampus IAIN Surakarta. Secara garis besar proposal yang kami ajukan sama dengan yang dijelaskan, namun ada perubahan di dalam kurikulum yang berbasis KKNI yang didalam proposal belum kami masukkan”, ungkapnya.

Sedangkan Dr. Mamat menanggapi bahwa di PTKIN sekarang harus mengedepankan integrasi keilmuan dengan berbagai program studi yang tercermin didalam kurikulum pendidikannya. Harus ada distingsi dan ekstensi yang jelas agar bisa menambah nilai kekhasan diantara PTKIN yang ada”, katanya.

Rektor IAIN Surakarta mengatakan bahwa ini adalah kali pertama program pascasarjana yang dimasukkan ke fakultas. Dengan prodi yang relevan dengan pembangunan maka animo masyarakat akan semakin meningkat”, ungkapnya. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

One Reply to “Visitasi Program Studi Psikologi Islam FUD dan Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam FITK”

Komentar ditutup.