Bg

Wisuda Ke-34 IAIN Surakarta, Rektor Berpesan Kepada 509 Wisudawan/ti Untuk Meneruskan Nilai-Nilai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Dalam Kebhinekaan Indonesia

Diterbitkan tanggal 8 April 2017

SINAR- Wisuda ke-34 IAIN Surakarta menjadi momen paling ditunggu bagi 509 wisudawan/ti pada hari ini, Sabtu (8/4). Di Gedung Graha IAIN Surakarta, bersama keluarga, kerabat dan handai taulan telah disaksikan sejumlah wisudawan/ti IAIN Surakarta dengan bangga dan suka cita.

Rektor dalam sambutannya berpesan kepada seluruh wisudawan/ti untuk meneruskan nilai-nilai islam rahmatan lil ‘alamin dalam bangsa yang berbhineka ini. Dr. H. Mudofir, M.Pd juga menyampaikan memang susah menjadi bagian dari suatu yang majemuk tetapi kontribusi para alumni diharapkan dapat menampilkan teladan terbaik sebagai bagian dari bangsanya, dan menjadi pemimpin yang bermartabat. “Kalian adalah penerus perjuangan kami, maka teruskanlah perjuangan ini”, ucapnya.

Sedangkan Nur Isnaini Wulan Agustin atau yang akrab dipanggil Ulin mewakili seluruh wisudawan/ti menyampaikan dengan tegas bahwa siap mengemban amanh yang diberikan untuk meneruskan nilai-nilai kebaikan yang telah diajarkan dibangku perkuliahan IAIN Surakarta. Ulin juga menyampaikan pemuda saat ini adalah pemimpin masa yang akan datang. “Mari kawan-kawan semua, jadikan momen ini menjadi langkah awal perjuangan di dunia yang sebenarnya, dunia yang memberikan tuntutan kepada kita untuk merubahnya menjadi lebih baik, bukan lantas malah dunia yang merubah keyakinan nilai-nilai luhur islam ini”, ajaknya.

Di akhir acara, sebagai penutup orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Rohmat, M.Pd., Ph.D menyampaikan bahwa 509 manusia yang berbhineka ini, manusia yang merdeka ini adalah para pemimpin masa akan datang. “Kami titipkan estafet kemimpinan ini di tangan kalian”, ucapnya.

Dalam prosesi wisuda tersebut juga ditampilakan karya mahasiswa IAIN Surakarta yang berupa tarian dari kelompok tari saman solo yang menyajikan pertunjukkan apik di sela-sela acara. SELAMAT DAN SUKSES WISUDA KE-34 IAIN SURAKARTA. “PERAN IAIN SURAKARTA DALAM MELESTARIKAN NILAI_NILAI KEBHINEKAAN”. (Gie/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.