Bg

K.H M. Habib Masduki, M. Pd, M. E. Sy: Bahaya dari sikap sombong dapat menutup hati seseorang untuk menerima kebenaran

Diterbitkan tanggal 25 April 2017

SINAR- Segenap keluarga besar UKM JQH Al Wustha dan Takmir Masjid IAIN Surakarta secara khusyuk mengikuti acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/ 2017 M, yang digelar di Masjid Imam Al Bukhari IAIN Surakarta, Selasa (25/4).

Sebelum menuju acara inti, para hadirin terlebih dahulu dihibur dengan lagu-lagu Qasidah dan Asmaul Husna yang dibawakan dengan bagus  oleh Group Hadroh UKM JQH Al Wustha IAIN Surakarta. Tampak Pengajian ini dihadiri oleh Pembina Takmir Masjid Imam Al Bukhari IAIN Surakarta Dr. Zainul Abbas, M. Ag, seluruh pengurus dan anggota UKM JQH Al Wustha, para santri Pondok Pesantren Darussalam serta masyarakat sekitar Kampus IAIN Surakarta.

Tema Isra Mi’raj tahun ini adalah “Dengan Semangat Peringatan Isra’ Mi’raj Kita Kuatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT sebagai Landasan Mora di Era Global”. Menurut Dr. Zainul Abbas, tema tersebut mengisyaratkan pesan dan harapan, agar kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang terpancar pada semakin meningkatnya loyalitas, moralitas dan disiplin pribadi dalam diri kita dengan dilandasi semangat yang tulus dan iklas, serta menumbuhkan kembali ketakwaan kita pada Allah SWT.

Menambah kekhusyukan acara, seluruh hadirin mendapat siraman qalbu dari K.H M. Habib Masduki, M. Pd, M. E. Sy. Dalam tausiyahnya, menyampaikan bahaya dari sikap sombong dapat menutup hati seseorang untuk menerima kebenaran yang disampaikan oleh orang lain kepadanya. Banyak ayat-ayat Al-Quran yang mengutuk orang-orang yang menyombongkan dirinya, beliau juga mengingatkan hadirin untuk tidak meninggalkan sholat, karena sholat mengajarkan kita untuk tidak sombong dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT, “Disiplin melaksanakan sholat lima waktu Insya Allah kita akan selalu diberi jalan keluar dari keadaan sulit oleh bertaqwa kepada Allah SWT,“ ujarnya. Beliau juga menambahkan tantangan JQH Al Wustha adalah membentuk karakter anggotanya yang cinta agama dan NKRI. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Lilik – UKM JQH

Komentar ditutup.