Bg

IAIN Surakarta Ikuti Pekan Olahraga Mahasiswa PTN/PTS se-Rayon II Surakarta

Diterbitkan tanggal 3 Mei 2017

SINAR- Berdasarkan surat undangan dari Ketua PTN/PTS Rayon II Surakarta perihal Pekan Olahraga Mahasiswa (POM)  antar PTN/PTS se Rayon II Surakarta maka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta akan mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung pada 3-17 Mei 2017 di Surakarta dan Sukoharjo.

IAIN Surakarta mengirimkan delegasi terbaiknya di sembilan cabang olahraga (cabor) yang diikuti, diantaranya bola basket (pa/pi), futsal (pa/pi), bulu tangkis semua cabang (pa/pi), tenis meja (single/ganda), tenis lapangan (pa/pi), karate semua cabang (pa/pi),  pencak silat semua cabang(pa/pi), bola volly (pa/pi), sepakbola (pa).

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Syamsul Bakri memberikan apresiasi atas keikutsertaan IAIN Surakarta dalam POM ini, mengingat kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk membidik mahasiswa berprestasi dari jalur olahraga dan sekaligus sebagai ajang pemanasan menjelang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM)se Jawa-Madura tahun depan di Purwokerto.

Adapun venue yang akan digunakan di POM PTN/PTS yaitu cabor basket di UMS, futsal di UNS, bulu tangkis di STIE AUB, catur di Uniba, tenis meja di Unisri, tenis lapangan di UTP, karate di Univet, pencak silat di ISI Surakarta, bola volly di UNSA, dan sepak bola di UNS.

Dari POM se-Solo raya ini nanti akan berlanjut ke tingkat propinsi dan tingkat nasional, ungkap Ketua Rayon II Surakarta Ir. Agus Budiono, MP sesaat setelah upacara pembukaan di resto Dapur Solo. POM ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali dibawah naungan BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia).

Agus menambahkan bahwa secara umum POM ini sebagai wadah silaturahmi mahasiswa di bidang olahraga. Adapun yang menjadi tujuannya yaitu sebagai  pembinaan prestasi olahraga mahasiswa serta menjalin keakraban antar mahasiswa. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.