Lagi, Rektor Lantik 7 Pejabat Baru Untuk Berikan Layanan Terbaiknya

SINAR – Tujuh pejabat di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta dilantik di Aula Rektorat, Jumat (19/5). Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 179, 180, 181, 182,183,184, dan 188 tahun 2017.

Sejumlah pejabat tersebut adalah Akhmad Anwar Dani, S.Sos.I., M. Sos.I sebagai Sekretaris Jurusan Manajemen Dakwah pada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), Dr. Fauzi Muharrom, M.Ag sebagai Ketua Jurusan Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr. Adrian, S.Kom., M.Pd sebagai Sekretaris Jurusan MPAI pada FITK, Drs. Suluri, M.Pd sebagai Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) pada FITK, Abdullah Hadziq, S.Pd.I., M.Pd.I sebagai Sekretaris Jurusan PAI pada FITK, Elen Inderasari, S.Pd., M.Pd sebagai Sekretaris Jurusan Tadris Bahasa Indonesia, dan terakhir Dr. H. Moh. Abdul Kholiq Hasan, M.A. sebagai Ketua Jurusan Psikologi Islam pada FUD. Semuanya mendapat amanah untuk menjabat selama sisa periode Rektor, yaitu 2 tahun terhitung mulai 2017 sampai dengan 2019.

Pelantikan yang dihadiri dan disaksikan oleh para pejabat rektorat, dekanat dan pasca sarjana berlansgung dengan sangat hikmat. Rektor dalam arahan pasca pelantikan mengucapkan selamat atas mandat baru yang diemban. “Mohon para pejabat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dengan memberikan layanan terbaik untuk menjaga kendali mutu untuk kepentingan IAIN Surakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor berharap agar semua  yang dilakukan semata-mata untuk memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat. Mudofir juga sedikit menerangkan alasan mengapa dua jurusan magister tidak berada di bawah naungan pasca sarjana namun malah dikembalikan ke fakultas. Pasalnya hal tersebut untuk mengefektifkan kerja dan agar S1 dan S2 dapat bersinergi. Kebijakan ini telah dipertimbangkan dengan matang. “Kedepan sangat diharapkan mahasiswa pasca sarjana jumlahnya akan lebih banyak dibanding mahasiswa sarjana karena salah satu hal itu akan dapat membantu percepatan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN),” tandasnya. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta