Optimis, Raih Nilai B Pada Visitasi Pertama Prodi HPI

SINAR- Program Studi (Prodi) Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah IAIN Surakarta untuk pertama kali dilakukan visitasi oleh Asesor BAN-PT, Selasa (23/5). Selama tiga hari kedepan (23-25/5) Prodi HPI akan dilakukan visitasi dan pengamatan boring serta keberadaan fakta di lapangan tentang kelayakan prodi HPI.

Dr. M. Usman, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah optimis akan meraih nilai B pada visitasi pertama kalinya untuk Prodi HPI. “Dengan kesiapan dan perjalanan prodi HPI selama 6 semester ini, saya yakin dapat nilai B”, tuturnya.

Sementara dua Asesor BAN-PT yakni Dr. Ahmad Yani Anshori, M.A. dan Dr. M. Nurul Irfan, M.Ag terus memberikan masukan-masukan dan mendorong kepada Prodi HPI juga Fakultas Syariah untuk selalu berinovasi memberikan pelayanan akademik terbaiknya sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan terbaik yang bisa bersaing dan dapat mengaplikasikannya di dunia pekerjaan.

Walaupun begitu para Asesor masih melihat ada beberapa temuan minor diberbagai sisi namun tidak begitu berpengaruh. “Hanya saja temuan-temuan kecil itu harus segera diperbaiki agar menjadi sempurna”, imbuhnya. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta