Bg

Menciptakan Manajer Muda Yang Komunikatif

Diterbitkan tanggal 23 Desember 2014

SINAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Syariah (MJS)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan Training Komunikasi Bisnis dengan tema “Mengekpresikan Diri Melalui Potensi yang Dimiliki Menuju Manajer Sejati” yang merupakan Proker Bidang Public Relation, Sabtu (22/11). Acara ini diselenggarakan di gedung Pascasarjana lantai 4 IAIN Surakarta.

Acara ini dihadiri sekitar 216 mahasiswa, yang terdiri dari 200 mahasiswa jurusan Manajemen Syariah (MJS) dan 16 mahasiswa dari jurusan Akuntansi Syariah (AKS) dan Perbankan Syariah (PBS). Dalam acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Drs. Basuki Rahardjo, MS yang dalam sambutanya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan bagus guna menciptakan manajer-manajer muda yang mengetahui komunikasi dan negosiasi secara benar. “Tujuan dari kegiatan ini bagus untuk menciptakan para manajer muda yang mengetahui ilmu komunikasi dan negosiasi dengan benar,” tuturnya.

“Acara ini diselenggarakan guna menumbuhkan karakteristik mahasiswa dibidang Public Speaking agar lebih mengetahui strategi negosiasi dan konsilidasi nanti disaat jadi manajer,” kata Burhan selaku ketua kegiatan.

Materi yang disampaikan Sugiman, selaku pembicara tunggal dalam training tersebut sangat menarik, hal itu dikarena beliau sudah berkecimpung dalam dunia manajerial selama 4 tahun di bidang perhotelan. Dalam materinya beliau menerangkan bahwa komunikasi mempunyai peran penting di dunia kerja. Beliau juga menerangkan bagaimana strategi komunikasi  yang baik di dunia kerja. Ditengah-tengah penyampaian materinya beliau selalu menyisipkan games agar mahasiswa lebih aktif dan semangat dalam mengikuti training. (Kevin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.