Bg

Mahasiswa Ekonomi dalam Menghadapi MEA 2015

Diterbitkan tanggal 19 Agustus 2014

SINAR – Forum Ekonomi Syari’ah (FRESH) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan Sharia Economist Training 1 (SET 1) dengan tema “Eksistensi Sumber Daya Insani Jadikan Ekonom Rabbani”, Selasa (19/8).  Dalam Acara ini Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Drs. Basuki Rahardjo, MS memberikan sambutan sekaligus membuka acara dengan harapan mampu mencetak generasi penerus yang berjiwa penulis dan seorang peneliti karena hal tersebut dapat menciptakan inovasi keilmuan, khususnya bidang Ekonomi Islam.

Ketua Panitia SET 1, Martono menyampaikan bahwa  SET 1 ini diadakan guna mempersiapkan diri menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang harapannya mampu mencetak kader bangsa yang mempunyai intelektual tinggi yang berjiwa kritis, khususnya bidang perkonomian Syariah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19-21 Agustus 2014, yang dibuka di gedung Graha IAIN Surakarta dari pukul 13.00-17.00 WIB  dan dilanjutkan acara inti di Balai Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. Dengan tujuan merajut ukhuwah dalam dakwah bernuansa ilmiah antar anggota dan pengurus FRESH, dan meningkatkan dan mengembangkan wawasan terkait ekonomi syariah sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam  acara ini diberikan materi tentang Syumuliyatul Islam, Urgensi Dakwah Ekonomi Islam, dan Pengantar Ekonomi Islam. Pematerinya didatangkan dari beberapa elemen masyarakat baik dari pakar ekonomi syariah dan pakar keislaman. Seratus dua puluh peserta yang terdiri dari mahasiswa jurusan Manajemen Syariah, Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah angkatan 2014 dan 2013 sangat antusias, hal ini terlihat sikap mereka yang sangat ceria dan semangat dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan. (Slamet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.