Bg

Menwa Yon-957 Siap Kawal IAIN Surakarta Dalam Menjaga Nilai Nasionalisme

Diterbitkan tanggal 1 Juni 2017

SINAR- Resimen Mahasiswa (Menwa) Yon-957 IAIN Surakarta siap mengawal setiap agenda IAIN Surakarta. Barisan para resimen ini memang dipersiapkan untuk menjadi pagar betisnya IAIN Surakarta dalam hal menjaga persatuan bangsa dan ketentraman proses pendidikan.

 

Dalam kasus yang nyata Menwa Yon-957 siap menghalau setiap ancaman yang datang dari luar seperti demonstran yang ingin merangsek masuk ke kampus IAIN Surakarta. Menwa Yon-957 juga dipersiapkan untuk memandu jalannya upacara di IAIN Surakarta bahkan menjadi “cucuk lampah” saat prosesi wisuda.

Komitmen ini memang selalu diwariskan secara turun temurun kepada seluruh resimen Yon-957. Seperti yang diutarakan oleh Komandan Menwa Yon-957, Revicha Viamitakami, dia bersama para resimen akan terus mengobarkan rasa nasionalisme yang sudah mulai terkikis agar kembali bergelora lagi. Negara ini akan kuat jika para pemudanya memiliki jiwa nasionalisme untuk membangun bangsanya”, ungkapnya.

Mempertahankan nilai-nilai kehormatan bangsa, nasionalisme, dan mempertahankan kedaulatan pancasila adalah hal dasar yang wajib dilakukan sebagai seorang resimen. Nilai-nilai itu akan selalu ditularkan kepada seluruh mahasiswa sebagai “agent of change” dalam kehidupan bermasyarakat.

Menwa Yon-957 “Berfikir, Berbuat dan Bertindak Yang Terbaik”

(Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.