FITK IAIN Surakarta-Happina Project Gelar Career Development Planning (CDP) 2017

SINAR- Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar Career Development Planning (CDP) pada Kamis (13/7). Diikuti oleh 128 peserta yang keseluruhannya merupakan calon wisudawan wisudawati FITK Periode Ke-35 Tahun 2017, kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan pada calon alumni FITK dalam menghadapi dunia kerja sesuai  ilmu masing-masing calon alumni tersebut.

 “Sweet Spot and Who Am I” menjadi tema pada CDP kali ini dengan mendatangkan narasumber Khotimatun Na’imah, M.Psi., selaku owner dari  Happina Project.  Senada dengan tema yang diangkat, Dekan FITK, Dr. H. Giyoto mengatakan bahwa Calon Wisudawan dan Wisudawati FITK Periode Ke-35 Tahun 2017 berusaha mengetahui “Siapa sih aku? ” pada masing-masing calon alumni. Dan dengan mengikuti CDP ini diharapkan masing-masing calon alumni mendapatkan bekal sesuai masukan-masukan yang telah ada.

Sementara itu, workshop CDP yang dilakukan ini merupakan kegiatan pembekalan secara konseptual, sekaligus menyampaikan  bahwasannya “Doa sebenarnya bukanlah terucap pada mulut tapi justru bawah sadar” dan calon alumni hendaknya selalu huznudzon pada masa depan diri sendiri, terang Dr. Syamsul Bakri selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutannya.

Pada kegiatan CDP tersebut pula, Lembaga Happina Project mengajak peserta CDP mengembangkan diri melalui tes potensi diri. Hasil tes potensi diri dibagikan secara langsung kepada peserta sesuai nama masing-masing peserta sebelum narasumber menyampaikan materi. Dalam materi yang disampaikan, Khotimatun Na’imah mengajak peserta untuk lebih mengenal “Siapa saya?”, “Apa tujuan saya?” dan mengingatkan peserta untuk fokus pada potensi serta terus mengelola kelemahan yang ada pada diri. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Anis Fagustina/FITK