Bg

Inagurasi Calon Wisudawan/Wisudawati Pascasarjana Ke 35 Usung Tema Ekonomi Kerakyatan dalam Pendidikan Multikultur

Diterbitkan tanggal 28 Juli 2017

SINAR- Menjelang diselenggarakannya Wisuda Sarjana dan Magister ke 35 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pada Sabtu (29/7), calon wisudawan/wisudawati Pascasarjana menggelar kegiatan inagurasi di Aula Pascasarjana dengan mengangkat tema “Ekonomi Kerakyatan dalam Pendidikan Multikultur” Jumat (28/7).

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana, Prof. Drs. H. Rohmat , M. Pd., Ph.D., mengatakan bahwa Pascasarjana dalam wisuda Ke 35 ini akan meluluskan sebanyak 25 magister. Berkaitan dengan tema yang diangkat, Prof. Rohmat menekankan bahwasanya para alumni perlu memahami dan mengerjakan kewirausahaan untuk menumbukan ekonomi kerakyatan dalam pendidikan multikultur.

Sebagai magister sesuai disiplin keilmuannya bisa mengembangkan dalam bidang garapan sesuai pengembangan dirinya sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai kewirausahaan dalam pendidikan pluralistik. Dengan demikian para alumni memiliki peluang berkontribusi terhadap penegakan ekonomi kerakyatan, tambahnya.

Di akhir sambutannya, Prof. Rohmat berharap alumni Pascasarjana tidak melupakan almamater dan mengembangkan ilmu yang sudah diperoleh untuk diterapakan dalam kehidupan nyata.

Sementara itu Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, mengingatkan kembali kepada seluruh peserta inagurasi untuk menempatkan tujuan akhir sebagai pengendali dari setiap visi dan misi. Artinya dalam setiap langkah proses kehidupan ada visi yang jelas, ada tujuan akhir yang jelas. Jika hal demikian dapat dilakukan terus-menerus di tengah masyarakat, maka pengakuan masyarakat terhadap lulusan IAIN Surakarta akan mampu diraih. (Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.