Bg

Rektor Launching mLibsys IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 31 Juli 2017

SINAR– Pusat Perpustakaan Institut Agama Islam (IAIN) Surakarta mengadakan workshop perpustakaan bagi mahasiswa baru 2017, Senin (31/7). Acara yang bertema “Perpustakaan Jendela Peradaban Masa Depan” ini bertempat di Graha IAIN Surakarta. Sedianya, acara ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada hari ini Senin, 31 Juli dan Rabu, 02 Agustus 2017 mendatang.

Kepala UPT Pusat Perpustakaan Erland Cahyo Saputro, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan terhadap perpustakaan yang ada di IAIN Surakarta. Termasuk perkembangnya, yang saat ini perpustakaan sudah bisa diakses secara online melalui mLibsys IAIN Surakarta (Aplikasi perpustakaan berbasis mobile android).

Erland menambahkan, berbagai kemajuan yang ada di IAIN Surakarta, termasuk menjadi PTKIN dengan pendaftar terbanyak kedua, tidak lepas dari keberadaan perpustakaan. Selain itu, workshop ini diadakan mengingat arti pentingnya sebuah perpustakaan, yang merupakan jendela masa depan yang sebenarnya, “Wajib mengikuti workshop ini, karena mau tidak mau, kalian harus dekat dengan perpustakaan sebagai sumber literatur dan referensi”, terangnya.

Hadir Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir Abdullah, S.Ag., M.Pd. yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dihadapan ribuan peserta yang hadir, Rektor mengatakan bahwa perpustakaan IAIN Surakarta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa baru untuk mengakses buku-buku di perpustakaan agar mampu membuat karya-karya berkualitas sebagai mahasiswa. “Kualitas mahasiswa ditentukan seberapa banyak buku yang dibaca dan informasi yang diserap”, terangnya.

Dr. H. Mudofir juga memberikan suntikan motivasi kepada mahasiswa baru 2017 dengan kata kata yang menggugah. “Jagalah semangat untuk maju karena semangatlah yang menentukan keberhasilan. Karena jika semangat dalam satu detik mati, maka akan mematikan detik-detik berikutnya”, pesannya. Rektor juga berharap agar dalam waktu minimal 6 bulan ini, mahasiswa baru sudah berubah dalam berfikir, berkata dan bertindak.

Pada kesempatan yang sama, Perpustakaan juga launching mLibsys IAIN Surakarta oleh Rektor. Aplikasi mLibsys merupakan aplikasi perpustakaan berbasis mobile android, yang berisi katalog dan perpanjangan koleksi perpustakaan IAIN Surakarta. Untuk memastikan kesiapan mLibsys, seluruh peserta yang hadir, bersama-sama langsung download aplikasi tersebut lewat Play Stor yang ada di handphone masing-masing. (Win/Humas dan Publikasi). #BanggaIAINSurakarta.

Komentar ditutup.