Bg

Hibahkan Gedung Lab. Keagamaan, BRI-IAIN Surakarta Berkomitmen Untuk Mengembangkan SDM Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 31 Juli 2017

SINAR– Gedung Laboratorium Keagamaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta telah diresmikan dan secara simbolis diserahterimakan dari BRI Cabang Kartasura kepada kampus terkait, Senin (31/7). Gedung yang berlokasi di barat Masjid Imam Bukhori merupakan hibah dari BRI yang telah sekian lama bermitra dengan IAIN Surakarta.

Rektor IAIN  Surakarta, Dr. H. Mudofir mengucapkan terima kasih banyak kepada BRI selaku mitra kerja yang telah memberikan ruang tumbuh bagi IAIN Surakarta. “Gedung laboratorium keagamaan ini ada untuk meningkatkan efektifitas kegiatan-kegiatan keagamaan dan berfungsi sebagai tempat pembinaan secara spiritual,” katanya. Tidak hanya sampai disitu, gedung tersebut kelak juga sebagai tempat koordinasi yang terintegrasi dengan kerangka pembangunan nasional. Terutama tanggung jawab mahasiswa kepada masyarakat dan lingkungan. Pada akhirnya Rektor sangat berharap agar kerjasama ini akan berkelanjutan dan menjadi kerjasama yang konstruktif dan tentunya gedung dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Senada dengan Rektor, Kepala Cabang BRI Kartasura, Suprihartono sangat berharap agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin. “Sejarah telah membuktikan bahwa lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa. Apalagi IAIN Surakarta bukanlah lembaga pendidikan yang biasa, namun luar biasa. IAIN Surakarta tidak hanya memberikan ilmu dunia kepada mahasiswanya tapi juga ilmu agama untuk mencapai surga,” tuturnya. Pendidikan dapat memperkokoh karakter anak bangsa, mahasiswa, sehingga kemajuan pendidikan di IAIN Surakarta harus didukung. Menurutnya BRI sangat mengutamakan  aset manusia. Sedangkan salah satu wujud kepedulian tersebut adalah membangun gedung ini dengan penempatan di lembaga pendidikan untuk mengembangkan SDM mahasiswa IAIN Surakarta. “Jika mutu mahasiswa IAIN Surakarta meningkat maka SDM BRI pun turut meningkat. Kita bersinergi,” pungkasnya.

Acara peresmian diakhiri dengan peninjauan gedung, pemotongan tumpeng, pengguntingan pita oleh Rektor serta ramah tamah. (Yin/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.