Bg

Sebelum PPL, Mahasiswa Didoktrin Untuk Menjadi Penyedia Layanan Pendidikan Yang Berkualitas

Diterbitkan tanggal 31 Agustus 2017

SINAR- Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah adn Keguruan (FITK) bersiap unuk melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL). Dekan dan Panitia PPL banyak memberikan wejangan agar para mahasiswa bisa maksimal ketika di tempat PPL nanti.

Kamis, (31/8) di Gedung Graha IAIN Surakarta terlihat Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum tengah memberikan wejangan kepada ratusan mahasiswa. Wejangan yang disampaikan antara lain adalah agar mahasiswa dapat mempraktekkan apa yang didapat di perkuliahan. “Namun, kalian juga harus peka terhadap lingkungan PPL, harus bisa menjadi bagian dari mereka, menjadi bagian dari penyedia layanan pendidikan dan harus bisa mengembangkan keterampilannya”, ucapnya.

Tujuan akhir dari PPL ini menurut Dr. Giyoto adalah membentuk sikap sebagai penyedia layanan pendidikan atau penyedia jasa bisnis pendidikan atau bisnis lainnya. Namun untuk dapat meraih itu semua para mahasiswa harus mengenali dan memahami dahulu tempat PPL yang akan dituju. “Sehingga bisa menyiapkan rencana, mengatur kebutuhan dan menentukan hasil akhir yang ingin didapat nantinya”, tandasnya.

Setelah wejangan yang diberikan oleh Dekan FITK, giliran Subar Junanto, M.Pd dan Dr. Khuriyah, S.Ag., M.Pd. yang menjelaskan teknis pelaksanaan PPL secara rinci dan detail. Hingga berita ini diturunkan para mahasiswa masih tengah mengikuti pembekalan PPL di Gedung Graha. (Gie/Humas dan Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.