Bg

Asah Kemampuan Bahasa Inggris, Mahasiswa PBI Praktik Keahlian Listening and Speaking

Diterbitkan tanggal 4 September 2017

SINAR – Upaya Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta dalam membekali keahlian mahasiswa dalam keterampilan listening and speaking dilakukan melalui “Praktik Keahlian Reading dan Listening”, Senin (04/09). Sasaran peserta kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa PBI Semester 5.

Acara yang mengundang narasumber dari U.S. Departement of State, Sean Stellfox, M.A. ini berlangsung di Graha IAIN Surakarta.

Ketua Jurusan PBI Dr. Imroatus Sholikah, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada Sean atas kehadiran dan berbagi ilmu di IAIN Surakarta. Dr. Imroatus Sholikah berharap mahasiswa dapat mengikuti dan berdiskusi dalam kegiatan ini dengan baik.

Sementara itu, Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M. Hum., mengatakan bahwa mahasiswa PBI sekarang sangat beruntung dengan adanya Program Praktik Speaking and Listening ini, “Dulu ngomong (bicara-red) latihan speaking dengan kaca, kini dengan program yang modern”, terangnya. Dr. Giyoto menambahkan, kemudahan yang ada hendaknya menjadikan mahasiswa harus malu apabila tidak bisa bicara bahasa Inggris.

Setelah acara pembukaan selesai, mulailah Sean memaparkan materinya yang berjudul “Websites for Improving Your English with Sean Stellfox, Listening and Speaking”. Sean juga memandu para mahasiswa untuk membuka website miliknya agar programnya terkoneksi langsung secara online dengan seluruh peserta. Tak hanya itu, Sean juga melakukan improvisasi untuk mencairkan suasana dengan membagi peserta menjadi dua kelompok besar. (Win/Humas dan Publikasi) #BanggaIAINSurakarta.

Komentar ditutup.