Bg

Persiapkan Calon Wisudawan dalam Dunia Kerja, Fakultas Syariah Teken MoU dengan INI Jateng

Diterbitkan tanggal 12 Oktober 2017

SINAR– Persiapkan calon wisudawan/wisudawati memasuki dunia kerja, Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Surakarta mengadakan Career Development Program (CDP), Kamis (12/10). CDP yang diperuntukkan khusus bagi calon wisudawan/wisudawati ini berlangsung di ruang rapat lantai III Fasya.

Dekan Fasya Dr. M. Usman, S.Ag., M.Ag. dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa acara ini merupakan upaya untuk mempersiapkan para calon wisudawan memasuki dunia kerja. Terlebih, setelah perubahan gelar menjadi Sarjana Hukum (S.H.), lulusan Fasya dapat diterima pada semua lembaga hukum di Indonesia. “Peluang alumni Fakultas Syariah sangat besar”, katanya.

Lebih lanjut, Dr. Usman memotivasi calon wisudawan agar terus belajar dan jangan puas terhadap apa yang telah dicapai hari ini. “Masih ada pendidikan yang lebih tinggi yang menunggu anda”, katanya penuh semangat. Ia juga mengutip perkataan Imam Syafi’i “Barang siapa yang tidak merasakan pahitnya mencari ilmu, maka ia akan merasakan pahitnya kebodohan sepanjang hidupnya”, pesannya.

Pada kesempatan ini, sebagai upaya merealisasikan upaya menyiapkan calon wisudawan dalam dunia kerja, Fasya mendatangani MoU dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jateng. MoU ditandangi langsung oleh Dekan Fasya Dr. M. Usman dan Wakil Ketua INI Jateng H. Shaleh Hartanto, S.H.

Setelah acara penandatanganan selesai, para calon wisudawan juga dibekali ilmu tentang Kenotariatan oleh Pengurus Pusat INI Bidang Pengabdian Masyarakat Shaleh Hartanto dengan materinya berjudul “Sarjana Hukum Fakultas Syariah dan Kenotariatan”.

Shaleh Hartanto yang juga merupakan notaris senior itu mengatakan bahwa Fasya sampai kapanpun akan terus eksis. “Fakultas Hukum merupakan Fakultas yang tidak ada matinya”, terangnya disambut tepuk tangan para peserta yang sebentar lagi menyandang gelar Sarjana Hukum tersebut.

Tak hanya soal Kenotariatan, panitia juga membekali calon wisudawan dengan materi tentang bagaimana mempersiapkan mental sekaligus teknis memasuki dunia kerja oleh Psikolog sekaligus dosen Vera Imanti, M. Psi. Salah satu poinya, para peserta diajari bagaimana memecahkan masalah, cara berkomunikasi yang baik serta memupuk kemampuan berfikir inovatif dan kreatif.

Calon wisudawan yang akan diwisuda pada 21 Oktober 2017 ini, secara otomatis mereka akan menjadi alumni. Oleh karenannya, panitia juga mengundang Ketua alumni Fasya Nuril Huda, S.Ag. untuk memperkenalkan para peserta kepada Ikatan Alumni (IKA) Fasya. (Win/Humas Publikasi). #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.