Bg

Dialog Legislatif SEMA FUD, Ajak Ormawa Untuk Memahami Legislasi Kenegaraan

Diterbitkan tanggal 16 Oktober 2017

SINAR- Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta ajak semua organisasi mahasiswa di lingkungan FUD untuk memahami lagi legislasi/peraturan tentang organisasi dan kenegaraan.

Senin (16/10), di Aula Gedung Pascasarjana IAIN Surakarta tersebut hadir seluruh Himpunan Mahasiswa (HIMA) di lingkungan FUD. Sebagai Ketua SEMA, Faris Jundi Ar-Rasyid mengatakan bahwa acara dialog legislatif ini bertujuan untuk memahami struktur organisasi kemahasiswaan dan segala aturan legislasinya.

Adapun narasumber yang didatangkan bertujuan untuk membagi pengetahuan dan pengalaman tentang badan legislasi di tingkat daerah atau pusat. Pengalaman yang berharga sebagai staf ahli di DPR dan pernah menjadi wakil legislatif daerah Boyolali, Dr. Sarbini, M.Ag didaulat menjadi narasumber utama untuk menyampaikan pengalaman dan alur kerja badan legislatif daerah maupun pusat.

Selain Dr. Sarbini, didatangkan juga Dosen IAIN Surakarta sekaligus aktifis sosial masyarakat, H. Ahmad Hafidh, S.Ag., M.Ag. untuk memberikan pengetahuan akademik mengenai fungsi badan legislatif yang ideal bagi masyarakat.

Kedua narasumber diharapkan dapat memberikan seluruh informasi tentang legislasi/aturan, keorganisasian, dan struktur pemerintahan yang bisa menjadi bekal mahasiswa untuk memasuki dunia politik. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.