Disediakan Beasiswa Untuk Prodi Agama

Demi meningkatkan minat masyarakat terhadap Program Studi (Prodi) nuansa agama,  IAIN Surakarta memberikan beasiswa dengan kuota sekitar 25-30 kursi untuk setiap Prodi Agama.

Rektor IAIN Surakarta, Dr. Imam Sukardi, Rabu (25/7), mengatakan, pembagian beasiswa itu perlu demi kelangsungan Prodi bernuansakan yang dimiliki IAIN Surakarta tetap eksis dan berkembang. "Memang perlu untuk memberikan sesuatu yang menarik, seperti halnya beasiswa," katanya.

Dengan memberikan beasiswa ini, katanya, akan semakin banyak mengakomodir masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi (PT). Apalagi jika mungkin karena faktor ekonomi, maka pemberian beasiswa ini akan sangat bermakna bagi masyarakat.

Dijelaskan Imam, pemberian beasiswa akan dilakukan melalui seleksi mandiri. Seleksi ini dilakukan berdasarkan prestasi dan potensi akademik calon mahasiswa. Jika memang memenuhi persyaratan, maka akan diterima dan dapat menempuh kuliah gratis dengan segala persyaratan maupun ketentuannya.

Imam mengatakan, seleksi itu dilakukan demi kualitas yang baik pada mahasiswa Prodi Agama.  Selain itu, agar mahasiswa kedepan memiliki imbal balik dengan cara pencapaian prestasi yang membanggakan bagi IAIN Surakarta.

Sehingga, Imam mengatakan, pada hakikatnya beasiswa itu tidak serta merta gratis. Mahasiswa dituntut memiliki prestasi akademik, diantaranya dibuktikan dengan nilai maupun keterampilan.

Ia menambahkan, kuota beasiswa ada sekitar 25-30 kursi dalam tiap Prodi nuansa agama, seperti Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Tafsir Hadist, Aqidah Filsafat, Syariah Muamalah dan al-Ahwal as-Syakhshiyah (AS). (asa)

AddThis Social Bookmark Button

TRANSLATION

Indonesian Arabic English

BERITA TERKINI

ISIS Menggelar MID Novel
IAIN Menyambut Kurikulum Berbasis KKNI
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

ARSIPAN IAIN SURAKARTA